perkenalan

saya nasrul sani saya membuat blog ini untuk berbagi ilmu buat teman samua yang ingin melihat blog saya, dan apabila blog saya berguna amalkan lah sebagai mana semesti nya,, jika blog ini masih kurang lengkap, saya mohon maaf,, dan saya juga butuh masukan untuk melengkapi blog saya yang sifat nya membangun, demikian blog ini saya buat,, wasalammualaikum warohmatulahi wabarokatu

Search

Selasa, 09 April 2013

Cara Burning file ISO

Mungkin tips yang saya berikan kali ini terlihat sepele. Tapi jangan salah, lebih dari 60% pengguna komputer (awan / newbie) mungkin belum tahu cara burning file iso yang baik dan benar (kaya pelajaran Bahasa Indonesia aja). File ISO adalah file yang didalamnya terdapat beberapa dan mungin banyak file. Seperti halnya file Zip, Rar, 7z dan file archive lainnya, file ISO pun sebenarnya bisa diekstrak isi-isinya.
Sekedar pegetahuan, file ISO memiliki beberapa kelebihan diantaranya bisa di mount di system (di baca dalam virtual CD). File ISO juga kebanyakan digunakan untuk mengarsipkan file yang ketika di burn ke CD / DVD dapat melakukan proses Booting. Anda juga pastinya sering bukan ketika mengunduh / download sesuatu di internet mendapatkan file yang bertipe / ekstensi ISO (namafile.iso). Biasanya file tersebut file yang bisa melakukan booting. Contohnya, saat Anda mengunduh OS Linux atau OS yang lain. Kembali ke benang merah, cara burning file ISO mudah banget kok. Tetapi saya saran kan supaya Anda menggunakan software yang bernama UltraISO, menurut saya software ini adalah software yang paling user-friendly untuk urusan ISO meng-ISO hehe..

 Nah jalankan.
Siapkan file ISO yang ingin di burn.
Pilih pada menu, Tools -> Burn CD/ DVD Image… atau dengan menekan tombol F7.

Setelah itu pilih file ISO yang ingin diburn.
Tekan tombol burn untuk proses burning.
Begitulah cara burning file ISO.

Tidak ada komentar: